Cara Upload Video Ke Youtube Dengan Mudah

Bagaimana cara upload video ke youtube dengan mudah ?

Pertanyaan itu sering saya terima dari teman - teman maupun tetangga saya yang masih awam akan dunia maya. Youtube merupakan mesin pencari terbesar kedua setelah google  dimana banyak orang yang membutuhkan youtube untuk mencari sesuatu hal yang mereka butuhkan.


Youtube juga dapat kita gunakan sebagai sumber penghasilan dengan cara bekerjasama dengan google adsense, baca juga artikel saya tentang : 

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube 


Kenapa harus youtube ? karena youtube sendiri saat ini sudah menjadi trend dan kebutuhan bagi banyak orang dimana mereka dapat membagikan apapun dalam bentuk video seperti ilmu, momen, peristiwa, berita, dll. Lalu bagaimana cara mengupload video yang kita miliki ke youtube agar dapat dilihat oleh banyak orang. 


Berikut ini tips / panduan yang dapat anda ikuti bagaimana cara upload video ke youtube.
Silahkan buka situs youtube di http://www.youtube.com

Setelah anda membuka situs youtube dengan sempurna, langkah selanjutnya silahkan anda masuk ke akun anda di youtube menggunakan akun gmail anda dengan cara klik Sign in/masuk pada pojok kanan atas, perhatikan gambar dibawah ini.


Silahkan ketikkan email dan password gmail anda lalu klik masuk / sign in 


Setelah anda berhasil masuk ke dalam akun youtube, silahkan klik upload pada pojok kanan atas (lihat gambar)

Jika anda ingin merubah bahasa pada tampilan youtube, silahkan anda klik pilihan bahasa pada bagian bawah website youtube (lihat gambar)

Pastikan anda memilih public agar video anda dapat di lihat orang banyak, setelah itu klik upload dan pilih file video yang ada di komputer anda.

Tunggu proses upload sampai selesai & sambil menunggu proses upload video, silahkan anda tulis judul video anda beserta deskripsi / penjelasan tentang video juga tags yang berkaitan dengan video anda, yang ada di bawah proses upload video (lihat gambar dibawah ini).

Setelah proses upload video ke youtube selesai silahkan anda klik publish video ke youtube
 
Selamat video anda telah tayang di youtube dan anda juga dapat membagikannya melalui social media seperti facebook, twitter dll.

Semoga artikel saya diatas tentang  cara mengupload video ke youtbe dengan mudah dapat membantu anda, jangan sungkan untuk bertanya ke saya jika ada kendala tentang proses upload video ke youtube dengan mengisi komentar dibawah ini. 

Terima kasih banyak atas kunjungan anda. Baca juga artikel saya yang lain tentang cara mendapatkan uang dari youtube 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar