Apa Saja Manfaat Mempunyai Sebuah Blog ?

Manfaat Mempunyai Blog - Mungkin sebagian orang belum mengetahui bahwa memiliki sebuah blog mempunyai banyak sekali manfaatnya, itu pun jika orang tersebut mempunyai hobi menyalurkan sebuah tulisan melalui internet. Jika anda belum mempunyai sebuah blog pun di internet alangkah baiknya anda menyimak artikel saya ini mengenai apa saja manfaat yang dapat anda rasakan jika mempunyai sebuah blog.

Bagi anda yang sudah menekuni dunia blogging tentu sudah merasakan manfaatnya mempunyai blog. Saya sendiri pun sudah merasakan banyaknya manfaat mempunyai sebuah blog di internet, berikut ini saya tuliskan beberapa manfaat yang dapat anda rasakan jika mempunyai sebuah blog.

Sarana Menyalurkan Hobi Menulis  !

Bagi anda yang mempunyai hobi menulis, saya rasa menuangkan tulisan anda memalui tulisan artikel di blog sangatlah bagus karena tulisan anda dapat anda bagikan kepada orang lain yang tentunya akan bermanfaat bagi orang lain. Tentu hal ini menambah kepuasan tersendiri untuk anda.

Tempat Menuangkan Pikiran dan Kehalian Anda !  

Blog dapat anda manfaatkan sebagai tempat menyalurkan apa yang anda pikirkan tentunya lebih bagus lagi jika hal tersebut yang positif dan dapat sebagai tempat curaan hati (curhat) anda. Sebagai tempat membagikan ilmu / keahlian yang anda miliki kepada orang banyak.

Tempat Memberikan Informasi / Berita

Memberikan sebuah informasi dan berita melalui blog di rasa cukup tepat karena langsung dapat di baca atau dilihat oleh para pembaca blog anda maupun orang banyak, karena artikel / berita yang anda tulis dapat langsung di share (bagikan) langsung ke berbagai sosial media seperti facebook, twitter, linkedin, digg dan lain - lain. Sehingga dapat langsung diketahui banyak orang.

Sarana Promosi Usaha / Jasa Maupun Produk 

Jika anda mempunyai usaha, jasa ataupun produk yang sedang anda kembangkan, memilih promosi melalui blog juga cukup bagus karena itu membantu mengurangi pengeluaran anda untuk promosi, apalagi kalau blog anda sudah ramai pengunjung itu sangat bagus sekali untuk mengenalkan usaha, jasa maupun produk anda.

Menghasilkan Uang Dari Blog  !

Apakah bisa blog dapat menghasilkan uang untuk kita ? pertanyaan tersebut sering saya dapatkan dari teman-teman saya yang belum tahu tentang dunia internet ini. Tentu saja bisa karena selain dapat anda manfaatkan untuk membagi informasi dan sebagainya anda juga dapat menyediakan space atau tempat untuk orang memasang iklan di blog anda, karena blog anda sudah diperitungkan oleh orang tersebut bahwa blog anda memiliki kunjungan yang cukup banyak tiap harinya.
Selain dari pemasang iklan, anda juga dapat bekerjasama dengan perusahaan periklanan PPC seperti Google Adsense, Popads, Popcash, dan lain-lain. Silahkan baca artikel saya tentang.

cara menghasilkan uang dari blog. 

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda rasakan dari sebuah blog. Jika anda mempunyai manfaat-manfaat yang lain jangan sungkan untuk membagikannya juga melalui form komentar di bawah artikel ini.
Semoga artikel saya ini dapat bermanfaat untuk anda dan sebagai tolak ukur anda untuk memutuskan membuat sebuah blog. Jika anda belum tahu cara membuat blog, silahkan anda baca artikel saya yang lain tentang cara membuat blog.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar